5 Cara Efektif Mengatasi Smartphone Merk VIVO Yang Lemot, Ngelag & Sering Panas

Hallo ini cosi pada artikel kali ini Saya membahas tentang permasalahan mengatasi hp vivo yang lemot, ngelag, dan sering panas saat digunakan, untuk yang belum tahu bagaimana caranya pasti bingungkan? Iya, maka dari itu Saya menuliskan Nya untuk Kamu, silahkan dibaca sampai habis.

Semestinya Kita tahu sendiri bahwasanya setiap permasalahan pasti ada penyebabnya. Sama hal seperti hp vivo yang lemot, ngelag dan sering panas, itu semua ada penyebabnya, yang belum tahu apa penyebab nya berikut dibawah ini saya jelaskan.

5 Cara Efektif Mengatasi Smartphone Merk VIVO Yang Lemot, Ngelag & Sering Panas

A. Media penyimpanan internal hp vivo yang sudah sedikit/habis karena Kamu gunakan.

B. Cache dalam smartphone vivo yang sudah banyak.

C. Banyaknya aplikasi yang berjalan di latar belakang (background) hp vivo yang membuat berkurangnya penyimpanan kapasitas RAM.

D. Bug pada software hp vivo yang mungkin akan ada update an terbaru atau Kamu belum mengganti software terbaru yang sudah dirilis.

E. Memainkan game terlalu lama dari batas wajar yang membuat kinerja hp vivo frame drop.

5 cara efektif dalam mengatasi hp vivo ngelag, lemot dan sering panas

Nah itulah beberapa penyebab yang Saya ketahui, jadi dengan adanya tahu hal itu maka sebaiknya Kita harus mengatasi permasalahan tersebut. Berikut dibawah ini adalah 5 cara efektif dalam mengatasi hp vivo ngelag, lemot dan sering panas, silahkan Kamu lakukan.

1. Menghapus semua data-data atau aplikasi yang tidak digunakan lagi. Dalam semua data yang termasuk foto, video, music, aplikasi dan lain sebagainya itu Kamu bisa menggunakan aplikasi i manager. Aplikasi i manager ini tentunya bawaan smartphone vivo, jadi nggak usah download lagi tinggal Kamu gunakan saja.

2. Menghapus secara bersih untuk file cache dari aplikasi yang telah ada di smartphone vivo Kamu, untuk cara menghapus cache nya Kamu tinggal menggunakan aplikasi i manager tadi atau secara manual atau menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti ccleaner dan lain-lain yang bisa Kamu download di Google playstore.

3. Menonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang hp vivo Kamu. Untuk bagaimana caranya, Kamu tinggal membuka pengaturan di hp vivo Kamu. Kemudian klik fitur "bila status dan pemberitahuan". Selanjutnya klik lagi menu kelola aplikasi. Dan terakhir tinggal Kamu nonaktifkan saja aplikasi yang mana tak perlu berjalan di background hp vivo Kamu.

4. Cobalah Kamu cek pada software hp vivo Kamu yang bisa Kamu lihat sendiri di pengaturan. Barangkali saat ini hp vivo Kamu sudah ada update an terbaru yang semestinya kamu perbarui. Software di semua hp vivo tuh penting dalam membuat kinerja hp maksimal baik, maka dari itu Kita harus cek sendiri.

5. Main game itu ada batasnya, so kalau Kamu bermain game online atau offline semestinya jangan sampai berlama-lama. Emang kenapa? Karena hp itu ada batas untuk tetap aktif dalam menjalankan kinerjanya. Semisalnya Kamu bermain game terus selama 6 jam, saya yakin hp vivo kamu bakalan panas dan frame drop. Jadi solusinya itu ialah jangan bermain hp lama-lama.

Dari semua cara yang Saya bagikan kepada Kamu itu dari hasil pengalaman saya dalam menggunakan hp VIVO V9. Hp vivo lainnya seperti vivo y15, vivo y21, vivo v9+ dan macam merk lainnya juga bisa lho menggunakan tips dan trik cara mengatasi hp yang lemot, ngelag, hang, dan sering panas ini.

Penutup

Jadi tunggu apalagi, jika Kamu mengalami permasalahan ini silahkan Kamu praktekan cara ini, semoga berhasil yah. Baiklah sekian dulu sampai disini, terima kasih untuk Kamu yang sudah baca dan mohon maaf apabila ada kesalahan.

Baca Juga