Cara Launching Produk Yang Bisa Buat Laris Manis, Pemula Wajib Coba!

Jadi untuk Kamu yang barangkali belum mempunyai ilmu mengenai cara launching produk yang bisa buat laris manis, berikut dibawah ini saya bagikan kepad

Hallo ini cosi pada kesempatan kali ini saya membagikan sebuah tips dan trik untuk Kamu yang bingung gimana cara launching produk yang benar dan bisa membuat orang pada beli. Penasaran kan? Nah jika Penasaran ayo baca artikel ini sampai selesai agar ilmu nya bisa Kamu praktekkan.

Ilmu ini saya dapatkan belajar dari seorang pengusaha yang menurut saya sukses banget dalam merilis segala produk yang ia rasa ada value nya. So, Kamu tentunya bingung kan gimana caranya agar berhasil seperti dia? Nah disini dia memberikan tips nya, yang saya rasa berguna banget untuk kita pemula yang belum banyak tahu.

Kamu jika sudah mempunyai sebuah produk makanan yang Kamu rasa itu sangat bagus, enak, berguna bagi banyak orang disitu Kamu tinggal menyiapkan sebuah rencana untuk launching atau bahasa indonesia nya itu peluncuran.

Cara Launching Produk Yang Bisa Buat Laris Manis, Pemula Wajib Coba!
Source image by pixabay.com

Rencana launching itu nggak boleh asal-asalan, Kamu harus menyiapkannya secara benar-benar matang. Agar pas di tanggal launching nya itu lancar luncur. Jadi untuk Kamu yang barangkali belum mempunyai ilmu mengenai cara launching produk yang bisa buat laris manis, berikut dibawah ini saya bagikan kepada Kamu pemula.

Cara launching produk agar laku laris manis, untuk pemula yang belum tahu

1. Produk market fit dan harus keren!

Sebuah produk yang dimiliki oleh orangnya tentu harus memiliki segala aspek keunggulan seperti bentuk kemasan, rasa, kualitas, harga dan lain sebagainnya. Misal Kamu udah launching produk makanan terus di hari pertama hingga di hari ketujuh penjualan hanya sedikit, terus Kamu nanya kepada saya dengan menyebutkan segala hal yang keren dari produk mu.

Pas saat saya melihat produkmu itu, beh bisa dibilang produk mu jelek misal karena dari segi packaging, tidak ada diferensiasi sama yang lain. Gimana mau menarik customer coba kalau kayak gitu? Makanya cobalah perhatikan segala aspek pada produk mu agar semua nya berkualitas dan tidak terjadi hal buruk dari customer saat sudah membeli produk mu. Utamakan pada pola pikirmu bahwa produk mu itu produk market fit yang merupakan produk yang sesuai keinginan, kebutuhan market dan menjadi solusi dari permasalahan yang ia alami sekecil apapun itu.

2. Pastikan launching disiapkan dengan matang!

Jika dirasa produk mu sudah lolos pada tahap cara pertama, kini Kamu harus menyiapkan secara matang semua perjalanan menuju peluncuran produk mu. Persiapan launching produk itu bukan hanya pada attention, melainkan juga dengan pre launch konten.

Pokoknya itu Kamu persiapkan banget semisal dari hari pertama Kamu mau ngapain, hari kedua ngapain hingga hari-hari selanjutnya. Terus yang terakhir persiapkan launching produk itu yang berkualitas, heboh memicu peminat produk nya dan membuat orang penasaran apa sih produk itu. Mau tahu gimana caranya? Silahkan Kamu berpikir sendiri, tentunya pikiran Kamu lebih hebat daripada Saya.

3. Persiapkan tim yang hebat!

Terkadang ekspektasi tak sesuai realita, jadinya membuat tim Kamu nggak kuat mental dan perlahan bikin mundur. So, misal Kamu seorang leader nya, tentunya Kamu persiapkan tim yang sudah Kamu bentuk mental nya itu kuat, gesit, dan skill yang mumpuni dari segi hal yang dibutuhkan dalam pemasaran. 

Beritahukan dan urutkan secara benar strategi sebelum dan disaat launching produk mu di mulai. Tentunya ini membuat jalan tidak mandek atau berantakan. Silahkan dicoba!

Kesimpulan

Nah itulah sedikit cara yang bisa saya bagikan kepada Kamu sang pemula yang tentunya belum tahu cara launching produk agar laku laris manis. Walau sedikit, setidaknya bisa menambah wawasan Kamu, jadi belajar lah lagi pada orang-orang yang ahli, maaf bukan saya. Terima kasih yang sudah membaca dan mohon maaf apabila ada kesalahan.

Baca Juga